Vaksinansi Campak Boster Siswa Kelas 1 FE-P & SD Jubilee

Jakarta, LINK—Siswa-siswa kelas 1 SD Jubilee dan siswa-siswa Full English-Primary (FE-P) mendapatkan prgoram vaksinasi Campak Boster pada Jumat (23/8) di Klinik Sekolah Jubilee. Didampingi Ms Reshma, Ms Sameena Admani, Ms Desy Puspita kelas 1 SD Jubilee (A,B,C) lebih dahulu dapatkan giliran, baru kemudian siswa kelas 1 FE-P didamping Ms Grace dan Ms Leonita.Kepala Sekolah SD Ms Jeanny Cahyana ikut hadir menyaksikan pelaksanaan vaksinasi Campak Boster, disaksikan dokter klinik Sekolah Jubilee dr. Theresia Wongkar dan Suster Linda.

“Vaksinasi ini disebut Campak Boster yang artinya ulangan, ulangan dari vaksinasi Campak yang telah dilakukan sebelumnya pada umur 9 bulan. Biasa lah, banyak yang menangis, karena masih kecil, banyak juga yang berani tak menangis, tenang-tenang saja dan malah senyum-senyum pada saat disuntik,” kata bidan Mira Ollivia Kurniati Am. Keb yang didampingi Frysli Ani Andilan S. Kep. Ns dari Puskesmas Sunter Agung 2 yang melakukan vaksinasi.

Pada bulan September 2019 akan dilakukan Vaksinasi HPV untuk siswa kelas 5 dan 6 FE-P & SD Jubilee. Vaksin HPV adalah jenis vaksin yang berfungsi untuk mencegah infeksi virus HPV (human papilloma virus). Vaksin HPV umumnya diberikan kepada perempuan sebelum aktif melakukan hubungan seksual. Akan tetapi, vaksin ini juga dapat diberikan kepada laki-laki untuk lebih melindungi pasangannya dari terkena infeksi HPV.

Selanjutnya pada bulan November 2019 akan dilakukan vaksinasi TD (Tetanus & Difteri) untuk kelas 2 dan 3 FE-P dan SD—hanya untuk anak perempuan saja—serta vaksinasi DT (Difteri & Tetanus) untuk kelas 1 FE-P dan SD di Klinik Sekolah Jubilee. (Ab/JMC)

Featured Posts