Parents Meeting ECP Jubilee

Jakarta, LINK—Early Childhood Program (ECP) Jubilee mengadakan Parent Meeting untuk orang tua/wali siswa-siswa baru pada Jumat (2/8) Café Jubilee lantai 8. Hadir pada kesempatan tersebut Bapak Yohannes Jemakir – Wakil Ketua Yayasan Citra Bangsa Mulia (YCBM) Bidang Pendidikan, Ms Marcella Jonazh – Kepala Sekolah ECP Jubilee, Ms Ratih Damayanti – Supervisor, Ibu Wiwiek Widiarti – Koordinator Bimbingan dan Konseling, dan Ms Josephine Budiman – Koordinator Jubilee Tuition & Examinations Center (JTEC).

Pak Yo, demikian sapaan akrab Pak Yohannes Jemakir, yang membuka acara mengingatkan tugas orang tua sebagai yang pertama dan utama di bidang pendidikan, di samping guru sebagai orang tua di sekolah. Pak Yo juga menekankan bahwa kita harus mendidik anak-anak kita sesuai dengan zamannya dan juga siap menghadapi zamannya.

Ms Josephine yang juga adalah psikolog dengan 3 anak lulusan ECP membagi pengalamannya sekaligus memotivasi Bapak-bapak & Ibu-ibu yang akan dan telah menyekolahkan anak-anaknya di ECP, juga tentang sisi-sisi pendidikan di ECP Jubilee. Ms Josephine menjelaskan tentang pentingnya anak-anak untuk mengeksplorasi dirinya, juga menemukan independensi diri, kebebasan, berbagai variasi dalam belajar, aktif, belajar berpikir abstrak, belajar social skill, regulasi emosi, belajar bahasa, interaksi dengan ayah-bunda, enjoy dalam belajar dan lain-lain.

Ms Macella Jonazh kemudian memaparkan seluruh tujuan kegiatan Parent Meeting, yaitu agar orang tua terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan di sekolah, agar mencapai hal yang kita harapkan; “Happy Children, Happy Future”, menggapai kebahagiaan anak sehingga masa depan mereka pun bahagia. “Kita berharap anak-anak akan senang bersekolah dari dalam, dan keluar tidak dipaksa-paksa, sehingga bahagia cita-cita mereka, dengan karakter yang positif, confident – percaya diri dan mempunyai social skill yang baik,” kata Ms Marcella.

Dikatakannya, di ECP Sekolah Jubilee juga dibangun Character Building dengan menggunakan tokoh-tokoh terkenal di dunia; Bung Karno – Percaya Diri, Nelson Mandela – Toleransi, Helen Keller – Optimisme, Nick Vujicic–Bahagia, Bunda Teresa—Love, Walt Disney—Kreatif , Kolonel Sanders—Diligent. Ms Marcella juga menjelaskan tentang kalender akademik, tata tertib, keterlibatan pribadi orang tua terhadap anak dan communication book. Bu Wiwiek Widiarti kemudian menyimpulkan bahwa kita bisa belajar dari anak-anak kita dan menutup acara dengan doa. [Ab/JMC]

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
Please feel free to contact us.
We will provide you with the assistance you need.
Call Now: (021) 65 300 300 Email: info@jubilee-jkt.sch.id
WhatsApp: 0813 1938 1717, 0813 1938 1818, 0813 1938 1919

JUBILEE SCHOOL

© 2017 by Jubilee School

  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube
  • Instagram