Mengenal Aneka Hayati Indonesia

Jakarta, LINK—Bermain sambil belajar, begitulah salah satu visi yang selalu dipegang teguh Early Childhood Program (ECP) Jubilee. Karena itu, ECP menganggap penting untuk mengajak 70 siswanya yang terdiri atas K1 (30 siswa) dan K2 (40 siswa) berkunjung ke Pameran Flora dan Fauna (Flona) pada 5 September 2018 di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Pameran berskala nasional yang mengusung tema Synergreen (Synergy, Energy Greenery) itu diselenggarakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta, selama sebulan, sejak 10 Agustus - 10 September 2018.

Sebelum berangkat, di koridor ECP para peserta Field Trip mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh Principal ECP, Ms. Marcella Jonazh. Ms Marcella menyampaikan bahwa di arena pameran anak-anak bisa melihat bermacam-macam tanaman, bunga, dan tanaman buah juga binatang. Rombongan lalu berangkat dipandu oleh Ms. Monalisa Idylla (Ketua Rombongan) didampingi oleh Ms. Lulu Alwan dan Mr. Gideon Krisman sebagai guru pendamping.

Di arena pameran, anak-anak dengan senang dan gembira berkeliling ke seluruh arena melihat beragam tanaman yang terdiri atas tanaman hias, tanaman buah dan hidroponik serta bermacam-macam jenis tanaman buah. Tak ketinggalan beraneka macam hewan yang tergolong jinak dan lucu antara lain aneka burung, hamster, ayam hutan, bekisar, kelinci, dan reptilian. Di arena Ms Lulu Alwan dan Ms. Monalisa Idylla tak henti-hentinya memberikan penjelasan tentang tanaman dan hewan yang menjadi perhatian anak-anak. (espe/JMC)

Featured Posts