Pesan Awal Tahun Sekolah Jubilee: Disiplin, Solid, dan Membuat Inovasi-inovasi

Jakarta, LINK—Setelah libur Natal 2017 & Tahun Baru 2018 usai, geliat akademik Sekolah Jubilee dimulai pada 8 Januari 2018. Diawali dengan rapat di unit sekolah masing-masing, dilanjutkan Potluck di Sport Hall Sekolah Jubilee lantai 8. Dengan menu ‘Opor Ayam – Telur – Lontong, Bakso Malang, Siomay dan Martabak’ , seluruh guru dan staf bersantap siang menurut selera masing-masing. Di sudut lain tersedia penganan snack oleh-oleh liburan yang dibawa kepala-kepala sekolah. Hadir pada kesempatan ini, Ibu Ida Farida – Ketua Harian Yayasan Citra Bangsa Mulia (YCBM), Pak Haris Rahim, Pak Yohanaes Jemakir, dan Pak Ali Agung Jatmika (ketiganya pengurus YCBM), para kepala sekolah, supervisor, dan koordinator unit-unit pendukung.

Setelah menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan “Mars Jubilee” dengan dirijen Mr Yasril Adha diiringi organ oleh Mr Redyanus Modo, Pak Yohanes Jemakir atas nama Yayasan Citra Bangsa Mulia mengucapkan Selamat Tahun Baru 2018, seraya mengucapkan puji sukur kepada Tuhan YME tahun 2017 telah dapat Keluarga Besar Sekolah Jubilee lalui dengan baik.

“Terkait dengan tekad dan komitmen kita sebagai pendidik kita harus tingkatkan disiplin, dari mulai diri sendiri, keluarga, sekolah dan di mana pun kita berada. Juga budaya antre penting sekali. Di Jepang dan negara-negara Barat ‘budaya antre’ merupakan pelajaran pertama dan utama, darinya lahir segala karakter yang baik. Begitu pun kita harus selalu senyum, karena senyum merupakan kunci utama yang bisa kita berikan kepada semua orang,” kata Pak Yohanes.

“Sebagai sebuah tim yang solid,” lanjut Pak Yo, “Kita harus saling bekerja sama satu sama lain, saling membantu, mendukung dan memberi solusi satu sama lain. Begitu pun dalam hal ‘Pelayanan Prima’ kita sebagai pendidik kepada siswa-siswa, sehingga dapat memberikan kepuasan, memenuhi kebutuhan, serta keinginan siswa-siswa dan orang tua. Selain itu, kita harus terus belajar, menggali ilmu pengetahuan dan membuat inovasi-inovasi sehingga selalu dapat mengikuti tuntutan zaman.”

Ms Batsjeba Vivianita menutup acara Potluck dengan doa, dilanjutkan bersalam-salaman oleh guru-guru dan staf dengan Ibu Ida, para pemimpin Yayasan Citra Bangsa Mulia, kepala sekolah dan koordinator unit-unit pendukung. (Ab/fth/JMC)

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
Please feel free to contact us.
We will provide you with the assistance you need.
Call Now: (021) 65 300 300 Email: info@jubilee-jkt.sch.id
WhatsApp: 0813 1938 1717, 0813 1938 1818, 0813 1938 1919

JUBILEE SCHOOL

© 2017 by Jubilee School

  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube
  • Instagram