top of page

OSIS SMP Jubilee Selenggarakan Cerdas Cermat

Jakarta, LINK—Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Sekolah Jubilee yang ke-20 pada 20 November 2019, dan untuk memperingati beberapa hari besar di sepanjang bulan November (Hari Pahlawan, Hari Guru, dan Hari Ayah), OSIS SMP Jubilee menggelar kegiatan Cerdas Cermat. Selain itu, diadakan juga lomba membuat kartu ucapan selamat ulang tahun Sekolah Jubilee yang dikoordinasi oleh guru Art & Craft, Ms. Lusiana Yunita.

“Cerdas Cermat adalah kegiatan OSIS SMP Jubilee yang pertama untuk semester ini. Setelah ini akan diadakan Jubilee Internal League (JIL) yang merupakan kegiatan kolaboratif antar-OSIS SMP, FE-S, dan SMA Jubilee,” demikian penjelasan ketua OSIS SMP Jubilee, Adam Averroes Jaslim.

Bertindak sebagai juri dalam cerdas cermat adalah Pembina OSIS SMP Jubilee Mr Mukhlis Prihartono dan Mr Alexander Banus. Turut hadir menyaksikan cerdas cermat Kepala Sekolah SMP Jubilee Mr Cholid Riza dan Supervisor SMP Jubilee Mr Rudy Bun untuk mendukung para peserta.

Peserta cerdas cermat berasal dari kelas 7, kelas 8 dan kelas 9. Kelas 7 diwakili oleh Andrew Nathanael Sie (7A), Maxwell Arthur Woods (7B) dan Syed Rahmat Shah Bukhari (7A). Kelas 8 diwakili oleh Jason Kent Wangkar (8A), Gabrielle Erin Setiawan (8B) dan Stephanie Sigrid (8B). Kelas 9 diwakili oleh Marcellino Asanuddin (9A), Harel Emrys Radhitya Pitna (9A) dan Daiyan Husain (9B).

Materi pertanyaan yang disiapkan oleh tim OSIS berkisar HUT Sekolah Jubilee, Hari Pahlawan. Hari Ayah dan Hari Guru. Pertanyaan seperti ‘kapan Sekolah Jubilee didirikan’, ‘letak museum Fatahillah’, ‘nama kepala sekolah SMP Jubilee yang pertama’, hingga ‘pencipta lagu Rayuan Pulau Kelapa’ merupakan beberapa pertanyaan yang muncul dalam cerdas cermat ini.

Kelas 9 memenangi cerdas cermat dengan skor tertinggi 1.800, mengalahkan kelas 8 yang meraih skor 1.400.

Sementara itu, lomba membuat kartu ucapan selamat ulang tahun Sekolah Jubilee memunculkan 6 nama peserta dengan hasil terbaik yaitu Evelyn Sebastian (9A), Vallerie Alexandria Tjong (8A), Emilie Yuliana Matsewa (8A), Alicia Liauw (9A), Azlea Seyra Gumilang (9B), dan Nadia Aurelia Suganda (9B). (Ab/JMC)

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page