Peringatan 20 Tahun Sekolah Jubilee

Jakarta, LINK—Pada Rabu (20/11), Sekolah Jubilee memperingati HUT-nya yang ke-20 dengan mengadakan Upacara Bendera yang dihadiri oleh pengurus Yayasan Citra Bangsa Mulia (YCBM), Manajemen Sekolah Jubilee, Building Manajemen, Dewan Guru, Staff dan seluruh siswa Sekolah Jubilee di Lapangan Basket Sekolah Jubilee. Petugas upacara merupakan gabungan dari YCBM, Guru, Staff, Building Management. Pembina Upacara pada peringatan tersebut adalah Bapak Haris Rahim – Sekretaris YCBM, sebagai Komandan Upacara Bapak Surahman – Kepala Kemananan Sekolah Jubilee, dengan Tim Pengibar Bendera Merah-Putih oleh siswa-siswa SMA Jubilee.


Pak Haris Rahim memulai sambutannya dengan meneriakkan Salam Pramuka karena pada hari Rabu seluruh siswa mengenakan Seragam Pramuka dan yel Sekolah Jubilee. “Kita bersyukur pada HUT Sekolah Jubilee yang ke-20, selalu mendapat berkat, rahmat, cinta, dan kasih sayang dari Tuhan YME. Selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan,” kata Pak Haris.

Dengan kredo “Harmony in diversity – Harmoni dalam perbedaan” yang sama dengan Bhinneka Tunggal Ika menjadi berkah bagi kita semua karena sebagai Miniatur Indonesia, Sekolah Jubilee kosisten mencintai bangsa dan negara dengan segala kiprahnya. “Sekolah Jubilee,” lanjut Pak Haris, “Telah membuktikannya dengan menjadi pelopor sekolah nasional bertaraf internasional, pengajaran agama untuk masing-masing agama, Bahasa Mandarin untuk semua, pembinaan Olah Raga Nasional terutama bibit-bibit pelajar unggul untuk tenis, basket, futsal, dan wushu, sistem SKS, Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK), juga sebagai Cambridge Centre dan bahasa Manadarin,” tambah Pak Haris. Tugas kita sekarang adalah terus melakukan terobosan-terobosan untuk berlatih, belajar dan membangun karakter yang unggul untuk kejayaan bangsa dan negara,” tutup Pak Haris.

Selanjutnya siswa-siswa membaur, sambil duduk memenuhi lapangan menikmati persembahan unit-unit sekolah dalam rangka HUT Sekolah Jubilee yang ke-20. Early Childhood Program (ECP) Jubilee menampilkan tarian “Cindai” dari Melayu. SD Jubilee menampilkan modern dance “Flash Mob” dilanjutkan FE-Primary Jubilee menampilkan atraksi gerak & tari diakhiri dengan papan bertuliskan “Selamat Ulang Tahun Sekolah Jubilee”. SMP Jubilee menampilkan pertunjukan wushu dan modern dance “Basket Performance”. Dilanjutkan dengan FE-Secondary menampilan Band dengan vokalis Maxmillian Gladstone Yuss (9B) dan Fiona Mariella Sutanto (9B). Penampilan terakhir berupa Medley Dance oleh siswa SMA Jubilee.

Kemudian Pembina YCBM Bapak Ibrahim Abdullah didamping Ketua YCBM Mr Ali Hayder – dengan iringan lagu “Selamat Ulang Tahun” dan disaksikan oleh hadirin yang memenuhi lapangan basket Jubilee—memotong tumpeng dan diberikan kepada Ibu Ida Farida yang juga berulang tahun pada hari yang sama. Tak pelak lagi, siswa-siswa beserta guru-guru, menyerbu Ibu Ida Farida untuk memberi salam, peluk, cium dan ucapan selamat ulang tahun. Peringatan HUT Sekolah Jubilee ke-20 berakhir dengan pemberian bunga yang disampaikan oleh Ketua OSIS SMA Johannes Novel kepada Ibu Ida Farida. (Ab/JMC)

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
Please feel free to contact us.
We will provide you with the assistance you need.
Call Now: (021) 65 300 300 Email: info@jubilee-jkt.sch.id
WhatsApp: 0813 1938 1717, 0813 1938 1818, 0813 1938 1919

JUBILEE SCHOOL

© 2017 by Jubilee School

  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube
  • Instagram