Berwisata ke Malang dan Yogyakarta

Jakarta, LINK—Selama lima hari dan empat malam, dari tanggal 22-26 April 2019, 97 siswa Sekolah Jubilee (50 siswa kelas 8 SMP Jubilee dan 47 siswa kelas 8 FE-S) mengikuti field trip ke Malang dan Yogyakarta. Rombongan yang dipimpin oleh Mr Mustari Taqim bertolak menuju Malang dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pada pukul 06.30 WIB dengan menumpang pesawat Batir Air. Sesampainya di bandara Abdul Rahman Saleh, Malang, pada pukul 09.15 WIB, rombongan langsung dijemput bus wisata melakukan city tour untuk kemudian makan siang.

Usai makan siang, rombongan field dtrip kemudian melanjutkan perjalanan ke Taman Nasional Selecta. Sekitar dua jam para siswa peserta field trip menikmati keindahan alam di Selecta, kemudian mereka check in di Pohon Inn Hotel, Malang. Malam harinya, wisata yang ditunggu-tunggu akhirnya kesampaian juga. Mereka mengunjungi Batu Night Spectacular (BNS) hingga jelang pukul 23.00 WIB.

Keesokan harinya, rombongan field trip kembali mengeksplorasi Malang dengan mengunjungi Jodipan Village yang warna-warni, Museum Angkot, dan Jatim Park 3. Sekembalinya mereka di Hotel Pohon Inn, para peserta berembug dan berlatih untuk acara gathering di Yogya nanti hingga pukul 21.00.

Objek wisata lain yang dikunjungi adalah Candi Borobudur yang kesohor dan agung. Maka bersiap-siaplah rombongan melakukan perjalanan darat yang cukup panjang menuju kota Yogyakarta dengan menggunakan bus eksekutif. Sekitar pukul 16.30 WIB mereka tiba di Yogya dan makan malam di Ambarukmo Plaza.

Pada hari keempat, pagi hari rombongan menuju Candi Borobudur. Dari Borobudur rombongan kembali ke Yogya menuju Malioboro. Dalam perjalanan, rombongan makan siang di Sekar Kedaton Restaurant. Setelah puas berbelanja di kawasan Malioboro, peserta tur melanjutkan wisatanya ke Candi Prambanan dan menikmati The Ramayana Dance sekitar pukul 20:00 WIB.

Puncak dari seluruh rangkaian acara field trip Malang-Yogyakarta adalah gathering party. Acara ini menjadi acara perpisahan dengan Yogyakarta. Dalam acara ini, siswa mengadakan perlombaan lagu Mars Sekolah Jubilee, yel-yel, dan lomba adu kreativitas seni suara/tari. Kelompok terbaik mendapat hadiah hiburan sebagai apresiasi atas penampilan dan kreativitas mereka. Setelah makan siang dan belanja oleh-oleh khas Yogya di Bakpia Djava, para siswa SMP dan FE-S peserta field trip kembali menuju Jakarta dengan pesawat Batik Air dari Bandara Adisucipto dan tiba di Soekarno-Hatta International Airport sekitar pukul 19.00 WIB. (Fth/JMC)

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
Please feel free to contact us.
We will provide you with the assistance you need.
Call Now: (021) 65 300 300 Email: info@jubilee-jkt.sch.id
WhatsApp: 0813 1938 1717, 0813 1938 1818, 0813 1938 1919

JUBILEE SCHOOL

© 2017 by Jubilee School

  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube
  • Instagram