Kegiatan Keagamaan Full English-Primary dan SD Jubilee

Jakarta, LINK—Pada hari Jumat, 12 Januari 2018 secara serentak unit Full English Primary (FE-P) dan SD Jubilee mengadakan kegiatan keagamaan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas ketakwaan siswa-siswanya, yang terimplementasi dalam kecerdasan spiritual, moral, emosi dan relasi sosial. Kegiatan keagamaan diadakan setiap bulan, pada hari Jumat minggu kedua, yang berlangsung dari pukul 11.30 – 12.30 WIB, dipandu oleh guru-guru agama masing-masing.

Pelaksanaan kegiatan keagamaan siswa-siswa FE-P, untuk Islam di ruang art & craft, Kristen di ruang kelas 3, Katolik di ruang kelas 4, Buddha di ruang kelas 2, serta Hindu di ruang komputer lantai 2. Sedang siswa-siswa SD Jubilee yang Islam di musholla lantai 3, Kristen – Katolik di Cinema Room dan Buddha di ruang MPR lantai 3.

Kegiatan Keagamaan Katolik & Kristen SD Jubilee digabung dengan iringan gitar dari Mr Redyanus Modo menyanyikan lagu “Hari Ini sebagai Harinya Tuhan”, “Matahari Bersinar Terang” dan “Yesus Selamat Datang” dilanjutkan dengan menonton film tentang Kelahiran Yesus.

Untuk agama Islam siswa-siswa bersama guru-guru yang beragama Islam menonton film tentang kisah hidup Nabi Muhammad SAW dari sebelum lahir, masa kanak-kanak, remaja, mengemban risalah hingga peristiwa hijrah, futuhal Makiah, membina Masyarakat Madinah, hingga wafat. Sedang untuk siswa-siswa Buddha, Ms Suprihartini dan Ms Janti Kumalasari memimpin pembacaan parita dan meditasi. Kemudian Ms Suprihartini bercerita tentang Manggala Suta (Berkah yang Utama) dilanjutkan dengan kuis-kuis.

Pada unit FE-P kegiatan keagamaan Islam Mr Arfan Arbaeni memimpin doa bersama kemudian menerangkan tentang “The Power of Sodaqoh”, sedang pada Katolik Ms Serafin Rosarioningrum dan Mr Alfred Dony Lie memimpin doa harian singkat kemudian mengajarkan siswa-siswa doa Rosario. Sementara pada agama Kristen Ms Evalina Damanik mengajak siswa-siswa menyelami “Have Faith in God” dari cerita “Jesus walks in the Water”. Pada agama Buddha Mr Kadek Agus Subiksa membaca Parita P 25, 26, 27, disusul dengan kegiatan meditasi kemudian menonton “The Life of Buddha”. Sedangkan siswa-siswa Hindu dipimpin oleh Ms Mamta Khanna dan Ms Mansha M. Hathiramani mengajak siswa-siswa membaca Ganesh Mantra kemudian bersama-sama menonton film “Ramayana’. (Ab/JMC)

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
Please feel free to contact us.
We will provide you with the assistance you need.
Call Now: (021) 65 300 300 Email: info@jubilee-jkt.sch.id
WhatsApp: 0813 1938 1717, 0813 1938 1818, 0813 1938 1919

JUBILEE SCHOOL

© 2017 by Jubilee School

  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube
  • Instagram