top of page

Home Science SD Jubilee

Jakarta, LINK—SD Jubilee mengadakan Kegiatan Home Science selama bulan November-Desember 2017 untuk siswa kelas 1 hingga kelas 6. Kegiatan tersebut adalah kegiatan memasak atau membuat makanan/minuman yang telah ditentukan, oleh siswa didampingi para wali kelas dan guru. Kelas besar (kelas 4-6) mengambil tempat di Ruang Memasak (Kitchen), sebelah utara Kantin Jubilee, sedangkan kelas kecil (kelas 1-3) mengadakan kegiatan tersebut di ruang koridor lantai 3.

“Pendidikan mesti merangsang siswa agar menguasai life skill (keterampilan hidup), agar siswa-siswa memiliki kemandirian. Salah satunya caranya adalah melalui kegiatan Home Science sehingga mereka menjadi pribadi yang mandiri,” kata Ms Jeanny Cahyana, Kepala Sekolah SD Jubilee. Kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk mengasah motorik siswa yang diwujudkan dalam aktivitas memotong, mengupas, mengiris, hingga mengaduk bahan-bahan masakan. Perlengkapan praktik yang utama seperti peralatan memasak dan bahan-bahan yang akan diracik sudah disiapkan oleh para guru di sekolah.

Rangkaian praktik Home Science dimulai oleh kelas 3 dengan membuat Banana Split dan kelas 6 dengan membuat Fish and Chips pada 28 November 2017. Dilanjutkan oleh kelas 4 membuat Pizza dan kelas 1 membuat Strawberry Short Bread pada 11 Desember 2017. Pada 12 Desember 2017, kelas 2 membuat Choco Balls, dan pada 13 Desember giliran kelas 5 memasak Egg & Cheese Sandwich. (Ab/JMC)

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page