Senangnya Naik Kereta ‘Commuter’

Jakarta, LINK—Pada 24 Oktober 2017, siswa-siswa K1-Beautiful Butterfly, K1-Caring Camel, K2-Dazzling Dolphin, K2-Brave Beaver, dan K-2 Fun Flamingo Early Childhood Program (ECP) Jubilee mengikuti kegiatan jalan-jalan ‘Naik Kereta Commuter’ dari Stasiun Juanda ke Stasiun Jakarta Kota dan kembali ke Stasiun Juanda.

Berangkat dari Sekolah Jubilee menumpang 2 buah bus Sekolah Jubilee dan 3 buah minibus, didampingi guru kelas masing-masing serta seorang Office Boy dan seorang petugas Sekuriti. Ms Marcella Jonazh, Principal ECPJubilee yang telah sampai di Stasiun Juanda lebih dulu, langsung memesan tiket untuk 98 siswa dan guru-guru pendamping.

Tiba di Stasiun Juanda, siswa-siswa berkumpul di lobi Pintu Utara, berbaris sesuai kelas masing-masing dan guru-guru tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengambil foto siswa-siswanya. Kak Akbar Reysa, petugas dari Stasiun Juanda memperkenalkan diri dan mengucapkan selamat menaiki Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter. Kak Akbar menjelaskan, setelah memiliki tiket kita harus menuju gate tap, kemudian tiket yang berupa kartu Commuter ditempelkan di gate yang di depannya ada tanda check warna hijau, setelah menyala hijau baru boleh masuk area penumpang (peron) sambil menunggu kereta datang.

Saat kereta datang, siswa-siswa menaiki KRL Commuter dengan dibantu petugas kereta api dan guru-guru. Masing-masing kelas duduk berkumpul di bangku kiri dan kanan dalam gerbong dengan didampingi wali kelas dan guru pendamping. Siswa-siswa nampak senang, riang, dan gembira menaiki kereta sambil melihat pemandangan di luar melalui jendela kaca yang cukup lebar. Kak Akbar yang terus mendampingi siswa-siswa di sepanjang perjalanan, mengajukan pertanyaan pada masing-masing kelas tentang apa saja yang tidak diperbolehkan di dalam kereta, dan setiap siswa yang menjawab dengan benar diberikan kipas atau buku notes dari KRL Commuter. Memang kita dilarang membawa benda yang mudah terbakar, duduk di lantai, membuang sampah, membawa senjata api/tajam, makan dan minum, merokok, membawa binatang dan benda-benda yang berbau menyengat. Ada juga siswa-siswa yang mengajukan pertanyaan tentang hal-hal yang berhubungan dengan KRL Commuter, juga mendapat hadiah kipas dan buku notes dari Kak Akbar.

Sesampainya di Stasiun Jakarta Kota dengan arsitekturnya yang indah, siswa-siswa boleh minum dan menikmati suasana stasiun yang ramai. Siswa-siswa juga menyempatkan berfoto bersama wali kelasnya dengan latar belakang Stasiun Jakarta Kota. Setelah itu, siswa-siswa menaiki kembali kereta menuju Stasiun Juanda sambil menikmati suasana di dalam kereta serta pemandangan di seputaran Pangeran Jayakarta, Mangga Besar, dan Sawah Besar. Sekitar pukul 12.00 WIB, siswa-siswa meninggalkan Stasiun Juanda kembali menuju Sekolah Jubilee. (Ab/fth/JMC)

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
Please feel free to contact us.
We will provide you with the assistance you need.
Call Now: (021) 65 300 300 Email: info@jubilee-jkt.sch.id
WhatsApp: 0813 1938 1717, 0813 1938 1818, 0813 1938 1919

JUBILEE SCHOOL

© 2017 by Jubilee School

  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube
  • Instagram