Jubilee School Campus Tour 2017

September 21, 2017

Jakarta, LINK—Dengan menumpang pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 282, pada 18 September 2017 sekitar pukul 9.05 WIB, rombongan Campus Tour Sekolah Jubilee bertolak menuju Kuala Lumpur, Malaysia. Rombongan yang terdiri atas 39 siswa SMA dan Full English Secondary, serta dua orang Chaperone, yakni Mr Mustari Taqim dan Mr Sai Kiran Gandhi, berada di Malaysia selama 3 hari, dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Singapura pada Kamis (21/9).

 

Setibanya di Kuala Lumpur International Airport sekitar pukul 12.05 waktu setempat, rombongan Campus Tour lalu bergerak menuju Putra Perdana Park, Putrajaya, setelah sebelumnya singgah di Alamanda Shopping Centre untuk santap siang. Setelah menikmati keindahan panorama alam, gedung pemerintahan, serta bangunan komersial hasil perpaduan arsitektur modern dan corak desain khas Malaysia, rombongan lalu melakukan City Tour di Kuala Lumpur dan bermalam di sana.

 

Keesokan harinya, para siswa Sekolah Jubilee ini mengunjungi kampus Sunway University dan mendengarkan presentasi seputar universitas tersebut dari Prof. Hew Gill. Setelahnya, para peserta Campus Tour santap siang di Kuala Lumpur City Centre (KLCC) untuk kemudian menuju Malacca. Di Malacca rombongan berkunjung ke Melaka Premium Outlet dan Jonker Street.

 

Setelah Malacca dan Johor Baru, rombongan menempuh perjalanan darat menuju Singapura sekitar pukul 8.00 waktu setempat. Di Singapura, sebagaimana informasi dan foto-foto yang disampaikan ke redaksi oleh Mr Mustari Taqim dari kampus Singapore Institute of Management (SIM) pada Kamis siang (21/9), para siswa juga berkunjung ke kampus National University of Singapore (NUS). Di kedua kampus tersebut seluruh peserta menyimak presentasi tentang serba-serbi kampus yang perlu diketahui oleh calon mahasiswa.

 

 

 

 

Tujuan dari program kegiatan Campus Tour adalah memperkenalkan kampus-kampus yang ada di Malaysia dan Singapura. “Siswa dapat mengetahui secara langsung seperti apa kehidupan kuliah di luar (negeri, red.) dan bisa membandingkannya dengan universitas di dalam negeri maupun membandingkan antara univeritas di Malaysia dengan Singapura,” imbuh Mr Mustari.

Rencananya, besok (22/9) para siswa akan mengunjungi Botanic Garden by The Bay (OCBC Sky Way) dan Merlion Park sebelum kembali ke Jakarta dari Changi Airport Singapura pukul 19.50 waktu setempat. (fth/JMC)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Vaksinansi Campak Boster Siswa Kelas 1 FE-P & SD Jubilee

August 25, 2019

1/7
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive