Siswa ECP Naik Bus Tingkat

January 25, 2019

Jakarta, LINK—Berwisata keliling ibukota Jakarta dengan moda transportasi double decker bus atau bus tingkat yang difasilitasi Pemprov DKI Jakarta bisa menjadi satu pilihan yang menarik. PT Transjakarta telah menyiapkan tujuh layanan wisata bagi masyarakat umum termasuk pelajar dan mahasiswa. Karena itulah, Ms Marcella Jonazh, Principal Early Childhood Program (ECP) Sekolah Jubilee beserta guru berinisiatif mengajak seluruh siswa K1 dan K2 secara bergantian. Siswa K2 pada 23 Januari 2019, sedangkan K1 pada hari berikutnya pada 24 Januari 2019. 

 

Pada hari pertama, 22 Siswa K2 dari kelas Diligent Dragonfly dan 21 siswa dari kelas Skillful Spider, dipandu oleh Ibu Wiwiek Widiarti, Koordinator Unit Bimbingan dan Konseling (BK) menggantikan Ms. Marcella Jonazh yang berhalangan. Didampingi Ms. Fransisca Ristanto, Ms. Elyn Marlina, Ms. Nova Enita Simare-mare, Ms. Tanty Kusumawardhani, dengan bus sekolah berangkat menuju Masjid Istiqlal lokasi halte bus tingkat berada. Dari sini rombongan menaiki bus tingkat dengan kode BW. 5, berwisata menelusuri ibukota Jakarta dengan rute Istiqlal, Istana Negara, Monas, Balai Kota, Air Mancur, Sarinah, Karet, Jembatan Semanggi, berputar di Patung Pemuda, Senayan dan kembali ke Istiqlal melewati Hotel Indonesia, Museum Gajah, Harmoni dan berakhir di jalan Juanda.

 

Pada hari berikutnya, giliran 32 siswa K1, terdiri atas 19 siswa dari kelas Loving Ladybug dan 13 siswa dari kelas Clever Caterpillar, dipandu langsung oleh Ms Marcella Jonazh dengan dibantu Ms Monalisa Idylla, Ms Vessia, dan Mr Gideon Krisman, juga berwisata menelusuri jalan protocol ibukota Jakarta dengan bus tingkat yang kode dan rutenya sama.

 

Selama dalam perjalanan para siswa baik K1 maupun K2 tak hanya ditemani guru tetapi juga Kak Erick, pemandu wisata dari Transjakarta. Selama dalam perjalanan Kakak yang enerjik ini dengan sabar dan penuh perhatian menerangkan berbagai hal penting yang perlu diketahui anak-anak. Seperti patung M.H. Thamrin, patung Jenderal Besar Sudirman, gedung-gedung bersejarah, Museum Gajah dan asal mula nama Karet Tengsin dan tak ketinggalan anak-anak juga dihibur dengan permainan sulap yang dimainkan Kak Erick. Anak-anak ECP Jubilee bersuka cita dan dengan antusias mendengarkan penjelasan dan candaan dari Kak Erick selama dalam perjalanan. (espe/JMC).

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Vaksinansi Campak Boster Siswa Kelas 1 FE-P & SD Jubilee

August 25, 2019

1/7
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive