Respons Positif Siswa-siswa SMA Jubilee terhadap ‘BI Corner’

January 15, 2018

Jakarta, LINK—Perpustakaan Sekolah Jubilee kedatangan Tim Gambaran  Kasih Indonesia yang ditunjuk oleh Bank Indonesia yakni Divisi PSBI (Program Sosial Bank Indonesia), untuk  melakukan kegiatan riset dan survey terhadap siswa-siswa  SMA Jubilee pada 12 Januari 2017. Dengan koordinator riset  Ms Retno Tresnawati, dibantu Ms Renny Farida dan Mr Triaji Adisaputro – tim riset ini bertujuan untuk mengetahui opini siswa dan guru SMA Jubilee terhadap keberadaan Bank Indonesia (BI) Corner di Perpustakaan Sekolah Jubilee beserta buku-buku yang disumbangkan dan saran-saran bagi pengembangannya.  Selain SMA Jubilee, tim riset juga melakakukan kegiatan yang sama kepada siswa dan guru di SMA 8, SMA Global Sevilla, SMK Link & Match, dan SMA 68.   

Sebanyak 30 siswa SMA Jubilee dengan didampingi Ms Puji Astuti, Ms Elizabeth Misniati, dan Mr Fatah Addini disurvei dengan menjawab kuesioner, dua siswa diwawancarai (David Gunawan dan Geraldio Tanjung), serta Mr Fatah Addini. Usai menjawab kuesioner dan wawancara, pihak BI memberikan Flash Disk sebagai suvenir kepada siswa-siswa dan guru atas partisipasinya dalam riset tersebut.    

 

“Secara umum siswa-siswa SMA Jubilee berminat membaca buku-buku yang disumbang oleh BI dan memahami fungsi BI Corner dengan baik. Siswa-siswa terlihat antusias karena buku-bukunya tertata denga rapi, menghadap ke depan, suasana tenang dan menyenangkan bagi pengunjung,” kata Ms   Retno Tresnawati.

 

Selain mendapatkan respons positif terhadap kehadiran BI Corner , tim riset juga memperoleh masukan tentang  kebutuhan buku-buku sastra, budaya, sosial yang lebih. “Hal ini bisa dijadikan usulan bagi penyempurnaan BI Corner ke depan,” ucap Ms Retno. (Ab/JMC)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Vaksinansi Campak Boster Siswa Kelas 1 FE-P & SD Jubilee

August 25, 2019

1/7
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive