Home Science SD Jubilee

December 14, 2017

Jakarta, LINK—SD Jubilee mengadakan Kegiatan Home Science selama bulan November-Desember 2017 untuk siswa kelas 1 hingga kelas 6. Kegiatan tersebut adalah kegiatan memasak atau membuat makanan/minuman yang telah ditentukan, oleh siswa didampingi para wali kelas dan guru. Kelas besar (kelas 4-6) mengambil tempat di Ruang Memasak (Kitchen), sebelah utara Kantin Jubilee, sedangkan  kelas kecil (kelas 1-3) mengadakan kegiatan tersebut di ruang koridor lantai 3.

“Pendidikan mesti merangsang siswa agar menguasai life skill (keterampilan hidup), agar siswa-siswa  memiliki kemandirian. Salah satunya caranya adalah melalui kegiatan Home Science sehingga mereka menjadi pribadi yang mandiri,” kata Ms Jeanny Cahyana, Kepala Sekolah SD Jubilee. Kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk mengasah motorik siswa yang diwujudkan dalam aktivitas memotong, mengupas, mengiris, hingga mengaduk bahan-bahan masakan. Perlengkapan praktik yang utama seperti peralatan memasak dan bahan-bahan yang akan diracik sudah disiapkan oleh para guru di sekolah.

Rangkaian praktik Home Science dimulai oleh kelas 3 dengan membuat Banana Split dan kelas 6 dengan membuat Fish and Chips pada 28 November 2017. Dilanjutkan oleh kelas 4 membuat Pizza dan kelas 1 membuat Strawberry Short Bread pada 11 Desember 2017. Pada 12 Desember 2017, kelas 2 membuat Choco Balls, dan pada 13 Desember giliran kelas 5 memasak Egg & Cheese Sandwich. (Ab/JMC)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Vaksinansi Campak Boster Siswa Kelas 1 FE-P & SD Jubilee

August 25, 2019

1/7
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive