SMA Jubilee Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Lomba-lomba

October 30, 2017

Jakarta, LINK—Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober merupakan simbol persatuan bangsa yang dicetuskan oleh para pemuda dari berbagai daerah dalam perjuangannya meraih kemerdekaan Indonesia.

 

Memperingati Sumpah Pemuda kali ini, OSIS SMA Jubilee mengadakan beberapa lomba yang diikuti oleh seluruh kelas. Peragaan busana khas Indonesia, membuat dan membaca pantun, membuat dan membaca puisi, serta menyanyi adalah sederet lomba yang diharapkan bisa membangkitkan kecintaan pada kebudayaan Indonesia dan semangat nasionalisme di kalangan siswa. Hal itu terungkap dari penjelasan yang disampaikan oleh David, Ketua OSIS SMA Jubilee, yang ditemui redaksi LINK usai kegiatan lomba. Kegiatan tersebut diadakan pada 26 Oktober 2017 di Sport Hall lantai 8 pukul 13.00 – 14.00 WIB. 

 

 

 

Lomba peragaan busana batik dan kebaya dilaksanakan secara berpasangan oleh siswa dan siswi perwakilan kelas. Tiap kelas menampilkan satu pasangan dengan busana kebaya dan batik. Lomba membuat dan membaca pantun dilakukan secara berpasangan, lomba puisi dilaksanakan secara individual, sedangkan untuk lomba menyanyi boleh individual maupun duet. Bertindak sebagai juri untuk seluruh lomba adalah Ms Tiurma Nainggolan, Ms Puji Astuti, dan Ms Elizabeth Misniati.

 

 

Lomba peragaan busana berturut-turut dimenangkan oleh pasangan Shannen dan Samuel Fernando (Sem. 5 IPS Int.) serta pasangan Wiki Noor Saputri dan Yafi Rayhan (Sem. 1 IPS A). Lomba membuat dan membaca pantun dimenangkan oleh pasangan Sheren Phang dan Felice Winsley (Sem. 5 IPA Int.). Sementara untuk lomba membuat dan membaca puisi dimenangkan oleh Eliza Handarini Putri (Sem. 5 IPS), dan Virginia Devyie (Sem. 5 IPA A) sebagai pemenang lomba menyanyi. (fth/JMC)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Vaksinansi Campak Boster Siswa Kelas 1 FE-P & SD Jubilee

August 25, 2019

1/7
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive