ECP Super Family Day 2017

October 2, 2017

Jakarta, LINK—Unit Early Childhood Program (ECP) Jubilee kembali menggulirkan program kegiatan Family Day. Tema kegiatan kali ini adalah “ECP Super Family Day 2017” dan berlangsung pada 30 September 2017 di area Sekolah Jubilee. Pagi-pagi sekali orang tua murid dan siswa-siwa dari pre-nursery, nursery, K1, dan K2 bersama-sama dengan principal, supervisor, tim guru, dan karyawan memeriahkan acara ini dengan bersemangat dan riang gembira.

 

Pendaftaran orang tua dan siswa pun dimulai, sekaligus mengelompokkan mereka ke dalam 5 kelompok, yaitu putih, kuning, hijau, pink, dan oranye. Masing-masing kelompok dipilih ketua kelompoknya sekaligus dengan guru pembimbingnya. Untuk memanaskan suasana, ketua panitia Ms Lulu Alwan, mengajak siswa-siswa dan orang tua menyanyi “Good Morning” dan “Bobby Shop” sambil menggerakkan badan.

 

Selanjutnya, Ms Marcella Jonazh, Principal ECP Jubilee menyampaikan kata sambutan. Dia mengharapakan acara “ECP Super Family Day 2017” menjadi ajang untuk merajut jalinan cinta kasih dan kegembiraan pihak sekolah, siswa-siswa dan orang tua, menjadi momen yang tak terlupakan, sekaligus mempererat jalinan hubungan orang tua–sekolah dan siswa-siswa yang telah berjalan baik.

 

Melaui kegiatan ini diharapkan hubungan dan komunikasi antara orang tua, guru, dan sekolah terjalin dengan baik, untuk kepentingan anak. Sekolah menjadi keluarga dan rumah kedua bagi anak, di mana anak merasa nyaman dan merasa menjadi bagian dari sebuah keluarga. Atas nama sekolah saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada orang tua yang telah menyempatkan waktu hadir dan terlibat dalam acara hari ini. Terima kasih kepada ibu-ibu untuk kerjasama dan kontribusinya dalam menyiapkan makanan-makanan bagi kita semua. Semoga kegiatan ini berdampak positif sesuai tujuan yang kita harapkan. Mari bapak-ibu kita main dan membangun kegembiraan, bersinergi bersama dengan sesama orang tua, guru-guru, dan anak-anak kita layaknya sebuah keluarga besar, karena kita sekarang adalah keluarga besar Sekolah Jubilee, “ kata Ms Marcella.

 

Kemudian kelima kelompok terbagi ke dalam 5 wahana permainan yang seru, dan setiap ketua kelompok diberikan “Family Activity Giude Map” yang akan memandu langkah demi langkah permainan yang harus dilalui. Mulai dari permainan “Wobble Bridge” di mana peserta melewati jembatan bertali, “Climbing” menaiki ‘bukit’ dengan mendaki dan menuruninya, “Walking on The Slime” menyeberangi genangan air yang lengket, “Water Bridge” mengatasi rintangan air dan “Fun Maze” di area basement untuk menunduk-berjongkok-merangkak mengatasi rintangan yang berliku-liku. Setiap selesai satu permainan, kelompok akan dipandu ke permainan berikutnya, sampai seluruh kelompok menyelesaikan seluruh permainan.

 

Usai mengikuti kelima permaianan, Ms Josephine Budiman merangkum pengalaman menyenangkan orang tua dan anak mengatasi tantangan dari seluruh permaianan tersebut. “Permaian-permainan tersebut mengingatkan kita akan ‘Father-Mother yang berkata I love you children’. Family Day ini selalu ditunggu, kapan datangnya. Semua untuk anak, kita bukan butuh fotonya, tapi kebersamaan dan kegembiraan ini menjadi momen yang tak terlupakan buat mereka selama-lamanya. Dan esensi keluarga adalah anak,” kata Ms Josephine.

 

 

 

 

 

Di penghujung acara, orang tua siswa menuliskan surat dari Mama ke Papa, Papa ke Mama dan Orang Tua ke Anak yang berisi kata-kata positif, penting, dan cinta kasih. Diteruskan dengan pemberian medali kepada seluruh siswa. Acara ECP Super Familiy Day 2017 ditutup dengan makan dan minum bersama. (Ab/fth/JMC)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Vaksinansi Campak Boster Siswa Kelas 1 FE-P & SD Jubilee

August 25, 2019

1/7
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive