Peringatan Hari Pramuka 2017 di Sekolah Jubilee

September 20, 2017

Jakarta, LINK—Dalam rangka memeringati Hari Pramuka ke-56 Sekolah Jubilee mengadakan upacara diikuti oleh pengurus Yayasan Citra Bangsa Mulia, kepala-kepala unit, principal, supervisor, dewan guru dan siswa-siswa di Lapangan Basket Sekolah Jubilee pada 14 Agustus 2017. Upacara dimulai dengan menyanyikan lagu “Himne Pramuka” dengan dirigen Aurelia Khoris diikuti oleh segenap hadirin. Bertindak sebagai pembaca Tri Satya – Jessica Geraldine dan Dasa Dharma Pramuka - Zalfa Huriah Fatimah, diikuti oleh seluruh hadirin.

 

Gerakan Pramuka Indonesia lahir pada tanggal 14 Agustus 1961, di mana Presiden RI Ir. Soekarno melantik Majelis Pimpinan Nasional (Mapinas), Kwarnas, Kwarnari, yang merupakan peleburan dari berbagai aliran gerakan kepanduan se-Indonesia. Dengan tujuan membangun dirinya sendiri secara mandiri serta bersama-sama bertanggungjawab atas pembangunan bangsa dan negara, memiliki kepedulian terhadap sesama hidup, alam dan lingkungan.

 

“Itulah hari Pramuka Indonesia yang hari ini berusia 56 tahun, dengan mengambil tema ‘Bekerja untuk Kaum Muda , Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa’. Kita harus hafal Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, kemudian dihayati, untuk kemudian kita praktikkan dalam kehidupan sehari-hari kita baik sebagai siaga, penggalang, maupun penegak,” kata Bapak Yohanes Jemakir, Wakil Ketua Yayasan Citra Bangsa Mulia – Bidang Pendidikan sebagai Pembina Upacara dalam sambutannya di hadapan civitas akademika Sekolah Jubilee.

 

 

 

“Kebetulan kita sedang giat-giatnya mengkampanyekan gerakan nasionalisme dan cinta tanah, pas sekali dengan Gerakan Pramuka,” tegas Pak Yohanes. Sebelum upacara berakhir, Aurelia Khoris memimpin lagu “Bagimu Negeri” dan acara ditutup dengan Tepuk Pramuka oleh pak Yohanes diikuti oleh segenap peserta upacara. (Ab/fth/JMC)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Vaksinansi Campak Boster Siswa Kelas 1 FE-P & SD Jubilee

August 25, 2019

1/7
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive